Rabu, 20 Oktober 2010

Manajemen Keuangan Perusahaan


Ø  Manajemen merupakan suatu proses yang khas, yang terdiri atas kegiatan-kegiatan perencanan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran-sasaran melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya yang lain.

Ø  Keuangan adalah dimana kita bisa meminit semua pengeluaran, jangan pernah kita mengeluarkan untuk kebutuhan baik barang maupun tenga kerja yang gak perlu.dengan kata lain efesiensi pengeluara. Mungkin dengan begitu bisa sedikit menambah keuntungan ataupun pengeluaran yang begitu banyak.

Ø  Perusahaan adalah suatu unit kegiatan produksi yang mengolah sumber-sumber ekonomi untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan dan agar dapat memuaskan kebutuhan masyarakat.

Manajemen keuangan perusahaan adalah aktifitas yang terkait dengan perencanaan dan pengendalian perolehan serta pendistribusian asset-aset keuangan perusahaan. Aktivitas yang dilakukan perusahaan pada umumnya berhubungan dengan penentuan keputusan investasi jangka panjang, perolehan dana untuk pembiayaan investasi tersebut, serta pelaksanaan kegiatan operasional keuangan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar