Kamis, 18 November 2010

Dasar pemasaran IV

5 produk yang menurut kami baik dalam pengucapan merk produknya dan sangat familiar di kalangan masyarakat


1. AQUA  : Menurut kami produk ini sangat dikenal masyarakat dari golongan bawah sampai atas dikarenakan minuman ini sangat terkenal di Indonesia bahkan di Mancanegara dengan kualitas baik. Hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.



2. HONDA :  Menurut kami produk ini sangat dikenal oleh masyarakat,alasannya karena honda mempunyai hati tersendiri bagi pemakainya.Itu di dukung karena honda lebih variatif untuk desain motor dan gaya motornya dan juga harganya tidak kalah mahal dengan yang lain dan masih bisa terjangkau bagi masyarakat umum.








3. Rinso : Menurut kami produk ini sangat dikenal oleh masyarakat,alasannya produk dari Unilever ini sangat familiar di masyarakat terutama ibu-ibu karena produk ini sudah lebih dari 10 tahun setia menemani konsumennya dengan berbagai variasi produk yang baru.
4. Hansaplas : Dari sekian banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah yang menjadi   si nomer 1. dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi produk plester luka paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi oleh tensoplast, tapi kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia di bidang plester luka.
5.Adidas : Menurut kami produk ini sangat dikenal oleh masyarakat,apalagi yang cinta olah raga. Harganya pun sangat bervariasi dan masih terjangkau bagi masyarakat umum. Produk ini sangat mudah dikenali oleh pemakainya dan juga mudah diingat namanya.






5 produk yang menurut kami kurang familiar dengan konsumen dari golongan masyarakat bawah :


1. BreadTalk : Menurut kami produk kue ini sangat familiar di masyarakat terutama masyarakat yang sering ke mall. Harganya pun cukup terjangkau, dan dapurnya pun terbuka agar konsumen dapat melihat cara pembuatannya. Akan tetapi untuk kalangan bawah,pelafalan nama kue ini cukup sulit.


2.Menurut kami produk automotif ini di kenal bagi sebagian masyarakat dikarenakan kualitas mobil yang baik.Akan tetapi untuk masyarakat bawah produk ini mungkin bisa di bilang asing karena pelafalannya yang cukup rumit yang cukup sulit untuk diucapkan bagi sebagian masyarakat yang belum mengenal mobil ini.



3. Menurut kami produk fashion mulai dari tas,topi,baju,dll ini cukup familiar bagi masyarakat kalangan menengah ke atas.Akan tetapi kurang familiar bagi masyarakat golongan bawah karena produk ini hanya dijual di mall-mall yang cukup besar. Dan juga harganya tergolong cukup mahal bagi masyarakat golongan bawah. Dan juga pelafalan pengucapannya sulit untuk di ucapkan.


4. Menurut kami produk bedak ini sangat familiar dan populer di Indonesia. Harganya pun terjangkau. Akan tetapi untuk pelafannya cukup sulit untuk diucapkan.







5. Menurut kami produk ini sangat familiar di masyarakat terutama masyarakat yang sering ke mall.Namun di kalangan tertentu merk ini sangat sulit di ucapkan.















Analisi 1 produk sesuai dengan kriteria mata kuliah Dasar Pemasaran :


1. Bahan : terbuat dari tepung terigu + sayuran pilihan dalam kombinasi berimbang dan bernutrisi.
2. Warna: kemasan sangat sesuai dengan isinya dikarenakan warna dan gambar pada kemasan disesuaikan dengan isi yang ada di dalam kemasan.
3 Ekonomis : harga nya sangat ekonomis disesuaikan dengan ukuran dan kebutuhan para konsumen.
4. Kemasan : kemasan Sari Roti sangat banyak, sehingga sangat praktis dan dapat disesuaikan oleh kebutuhan para konsumen.
5. Ramah Lingkungan : karena semua bentuk kemasan dapat di gunakan kembali menjadi sebuah kerajinan atau daur ulang sehingga kemasan Sari Roti ini sangat ramah lingkungan.

Demikian Analisis produk dari kelompok kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar