Jumat, 06 April 2012

Nazaruddin Datang, Awal Penyelesaian Kasus


Nama : Biondi Antariksa
Kelas : 2EB20
NPM : 21210422



VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat, Jafar Hafsah, menyambut positif kembalinya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin ke Tanah Air. Penanganan di KPK merupakan langkah awal untuk menuntaskan kasus itu.
            Jafar yang ditemui usai menggelar peninjauan harga sembako di Pasar Terong Makassar, ini juga memberikan apresiasi kepada kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil memulangkan mantan anggota Komisi III DPR RI tersebut. "Ini luar biasa dan sekarang sudah di tangan KPK. Ini adalah langkah awal untuk menuntaskan kasus tersebut," katanya di Makassar, Minggu, 14 Agustus 2011.
Jafar optimistis KPK dapat mengemban tugas dengan baik. Ia berharap KPK bisa segera menuntaskan kasus dugaan korupsi pada pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang dan beberapa kasus yang menjerat Nazaruddin. 
            Pihaknya dan kader Partai Demokrat yang disebut-sebut Nazaruddin juga siap diperiksa KPK. Menurut dia, sebagai warga negara dirinya harus menghormati proses hukum.
Seperti diketahui, Nazaruddin tidak hanya terjerat dalam kasus pembangunan wisma atlet di Palembang. Dalam jumpa pers semalam, Ketua KPK Busyro Muqoddas menjelaskan perkembangan penanganan kasus yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu ada tiga kategori.  
            Pertama adalah kasus-kasus yang sedang dalam proses penyidikan. Ada dua kasus yang sudah masuk tahap ini. Keduanya terkait proyek senilai Rp200 miliar di dua kementerian. 
            Kedua adalah kasus yang berada di tahap penyelidikan. Ini ada dua kasus di dua kementerian dengan nilai proyek Rp2,64 triliun.
            Ketiga adalah yang masih di tahap pengumpulan bahan. Tahap ini meliputi 31 kasus di lima kementerian yang melibatkan proyek senilai Rp6,03 triliun

Penyelesaian : menurut saya KPK lah yang sangat berperan penting untuk menuntaskan kasus korupsi nazarudin dan juga harus mengusut sampai tuntas dan tegas juga membuat transparasinya agar yang ikut bersangkutanpun dikenakan sanksi! Para aparat atau pemerintahpun harus ikut membantu agar masalah ini bener-bener jelas dan tidak jadi kabar angin begitu saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar